BLT UMKM Diperpanjang Sampai 2021, Cek Disini Persyaratan dan Cara Daftarnya!

Hal ini menjadi kabar baik bagi usaha kecil yang tidak mendapatkan bantuan langsung tunai dari program Banpres BPUM Tahap 2 kemarin, karena program BLT UMKM telah resmi diperpanjang hingga tahun 2021.

Sedang Trending :

Menteri Koperasi dan usaha Kecil berencana untuk memperluas CashDirect UMKM. Bantuan atau program BLT BPUM atau Banpres paling lambat tahun 2021.

UMKM BLT ini merupakan program yang dibiayai pemerintah yang ditawarkan kepada pelaku UMKM. Bagi yang menerima BLT UMKM atau Banpres menerima subsidi sebesar Rs 2,4 juta. Tidak semua orang akan bisa mendapatkan dukungan ini , karena terdapat persyaratan yang harus di lengkapi.

Oleh karena itu program BLT umkm ini dilakukan perpanjangan karena tingginya peminat terhadapt bantuan ini.

“Yang mendaftar ke kami 28 juta, yang mengajukan dari berbagai daerah untuk memperoleh hibah modal kerja ini,” tutur Teten Masduki selaku Menteri Koperasi dan UKM

Syarat pendaftaran BLT UMKM ini adalah memiliki surat keterangan usaha, NIK WNI, memiliki usaha dan tidak memiliki ASN, TNI, Polri kecuali telah menerima KUR. Selengkapnya bisa dibaca di artikel ini

Wajib Baca : Persyaratan Wajib Daftar Banpres BLT UMKM [ Klik Disini ]

Teten menyampaikan bahwa “Kita sedang evaluasi untuk tetap diajukan tahun depan di kuartal 1 meski mungkin keadaan ekonomi sudah baik, tetapi masih sulit usaha mikro,”. Jadi, para pelaku usah mikro BLT UMKM yang unbakable jumlahnya masih kurang banyak.

Oleh karena itu, Kemenkop UKM mengusulkan untuk melanjutkan program BLT UMKM pada tahun 2021. Teten melanjutkan, pihaknya masih berupaya mendukung karena daya beli masyarakat saat ini sedang menurun.

Cara Daftar BLT UMKM

Jika Anda memenuhi persyaratan di atas, Anda bisa langsung mendatangi instansi/koperasi setempat untuk melanjutkan proses pendaftaran. Banpres UMKM Saat mendaftar dalam dua tahap, Anda memiliki pilihan pendaftaran online di beberapa wilayah. Tautannya adalah sebagai berikut:

Catatan: Pendaftaran online tidak dapat diaktifkan atau diaktifkan, sehingga Anda dapat langsung ke kantor institusi untuk cara terbaik dan menerima data / file dari institusi terkait.

Ciri-Ciri Anda yang Lolos Sebagai Penerima BLT UMKM

Pelaku UMKM yang berhak mendapatkan bantuan dengan pernyataan memenuhi persyaratan akan menerima SMS dari bank (BRI, BNI atau Bank Syariah Mandiri). Kami juga menyediakan layanan formulir online (eform) dengan menggunakan NIK KTP (nomor eKTP) di link Bank BRI eform.bri.co.id/bpum.

Fungsinya untuk memeriksa apakah data Anda berisi orang yang membantu Anda. Terdapat laman financing.depkop.go.id yang mengidentifikasi penerima BLTMSME di seluruh Indonesia.

TRENDING :  7 Cara Menuju Kebenaran : Saat Jualan "Hilang"