Download Aplikasi Cek Bansos Dari KEMENSOS

Jika Anda menggunakan Formulir Permohonan Konfirmasi Jaminan Sosial di Kementerian Sosial, Anda bisa mendapatkan dukungan pemerintah dan hanya memberikan KTP dan Kartu Keluarga (Kartu Keluarga). Untuk mengunduh, Anda dapat mengklik Buka, Buka, Instal, atau Unduh di ponsel Anda.

Sedang Trending :

✅ Daftar Bansos Rp 3.5 Juta Khusus Pedagang Kecil

✅ Download Aplikasi Penghasil Uang Halal

Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) telah merilis aplikasi yang memungkinkan masyarakat untuk mengetahui informasi terbaru tentang program Bantuan Sosial Pemerintah (Bansos).

Publik juga dapat memanfaatkan fitur baru yang disebut “saran” dan “penolakan”.

Menu “saran” dan “sanggah” ini merupakan produk terobosan karena masalah data selama ini. Dengan kata lain, ada orang yang tidak berhak mendukung (kecuali kesalahan) dan yang tidak memenuhi syarat tetapi menerima bantuan. (Termasuk kesalahan).

Menu saran telah ditambahkan pada aplikasi konfirmasi bansos, dan masyarakat diharapkan berperan aktif dalam perlindungan bansos. Bagaimana cara menggunakan menu yang disarankan ini? @kemensosri Anda dapat menontonnya menggunakan gambar yang diunggah ke akun Instagram atau saluran YouTube Anda.

Aplikasi Cek Bansos

Aplikasi Cek Bansos dapat digunakan oleh masyarakat untuk mengecek partisipasi bantuan sosial (BPNT, BST dan PKH). Pengguna dapat menantang penerima bantuan yang dianggap tidak memenuhi syarat untuk melihat daftar penerima bantuan sosial di dekat distrik administratif.

Pengguna juga dapat berpartisipasi dalam DTKS, menerima dukungan sosial, atau menyarankan diri mereka sendiri atau tetangga mereka yang mereka anggap berharga.

Orang juga dapat mencari langsung dari Google Play Store. Namun, banyak aplikasi yang memiliki logo dan nama yang mirip dengan aplikasi yang dibuat oleh Departemen Sosial ini, jadi jangan salah menggunakan aplikasi yang tidak resmi.

Cara Daftar Akun di Aplikasi Cek Bansos

  • Harap siapkan KTP dan KK karena nanti dibutuhkan saat proses daftar seperti Nomor Kartu Keluarga (KK), Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama, Alamat, nomor Hp yang aktif dan juga email untuk proses verifikasinya.
  • Di proses daftar akun ini masyarakat juga diminta untuk mengupload foto KTP dan juga swafoto dengan KTP ( foto selfie sambil pegang KTP)
  • Selanjutnya akan ada kode verifikasi yang dikirimkan ke email, masukkan ke kolom yang sudah disediakan
  • Berhasil membuat akun dan sekarang tinggal menunggu proses verifikasi data oleh petugas.