7 Proyek Usaha Patungan

7 Langkah Mencapai Proyek Usaha Patungan

Joint Ventures dianggap sebagai bagian penting dari mengembangkan bisnis Anda dan menjadi sukses. Namun, banyak orang melihat JV sebagai ide yang menakutkan atau berlebihan. Jika Anda mengikuti beberapa langkah dan memiliki beberapa persiapan bersama maka Anda dapat bergerak maju dengan percaya diri.

Pertama, sebelum mendekati siapa pun, apakah Anda sudah menyiapkan bisnis dan tahu apa yang ingin Anda lakukan dalam usaha patungan. Banyak orang yang Anda dekati mungkin sudah menerima beberapa tawaran, jadi persiapan adalah kuncinya.

Kemudian putuskan dengan siapa Anda ingin memiliki JV. Jika Anda tidak yakin, Anda dapat melakukan riset untuk membantu Anda menemukan beberapa orang yang potensial. Detail tentang pencarian dapat berupa artikel tersendiri, tetapi untuk menyoroti Anda dapat:

Lihat apa bisnis Anda; bisnis apa yang akan melengkapi bisnis Anda. Kemudian cari di web untuk mereka. Anda juga dapat bertanya-tanya di forum dan newsgroup dan meminta referensi. Setelah Anda melakukannya dengan hati-hati, pilih segenggam yang ingin Anda coba.

Lihat situs web mereka. Tanyakan pada diri Anda, apa yang saya sukai dari mereka dan mengapa saya ingin berbisnis dengan mereka. Bagaimana dengan situs mereka yang menonjol bagi saya dan yang dapat saya komentari.

Apakah ada laporan atau kursus yang bisa saya coba untuk mengenal mereka lebih baik. Apakah ada produk yang bisa saya coba? Apakah ini orang yang tepat untuk JV saya? Ketika Anda memahami orang lain, tidak hanya akan membantu Anda mendekati mereka, Anda juga akan dapat mengetahui apakah Anda memang dapat merekomendasikan mereka ke daftar Anda.

Kemudian putuskan siapa di antara mereka yang ingin Anda ajak bekerja sama. Sekarang Anda bisa mendekati mereka. Pikirkan tentang apa tujuan Anda untuk JV. Ya, ada ribuan dolar yang dapat dihasilkan, iklan gratis dan pemanfaatan sumber daya satu sama lain, tetapi apa tujuan akhir untuk setiap JV.

TRENDING :  Tips-Tips Marketing Online

Apa jawaban Anda ketika calon mitra JV mengatakan, “Jadi, apa yang Anda pikirkan?” Apakah JV ini tentang menulis dan mempromosikan buku, memulai kontes, membuat produk atau berbagi biaya iklan, hanya untuk beberapa nama.

Saat Anda memikirkan jawaban Anda, Anda perlu menyadari bahwa calon mitra JV sedang berpikir, WIIFM. (Apa untungnya bagi saya).

Mengapa dia harus memilih Anda (atau juga) orang lain yang juga mendekati mereka. Pikirkan tentang bagaimana ini akan membantu mereka. Apakah Anda memiliki daftar besar, atau kontak yang mungkin mereka inginkan? Apakah Anda memiliki statistik untuk menunjukkan bagaimana rencana Anda akan membantu mereka?

Jika mereka mengatakan tidak, dan beberapa akan karena berbagai alasan, lanjutkan. Mereka mungkin sudah memiliki terlalu banyak hal di perjalanan saat ini. Tanyakan apakah Anda dapat menghubungi mereka di masa mendatang.

Ada juga aturan dan sudut pandang yang berbeda pada kontak awal. Saya telah mendengar beberapa orang berkata ke telepon, karena mereka mendapatkan begitu banyak email sehingga panggilan itu akan menonjol. Yang lain mengatakan, jangan berpura-pura menelepon dan menyela mereka ketika Anda belum bertemu dengan mereka.

Ada kombinasi hal-hal yang bisa Anda coba. Misalnya, kirim email yang ingin Anda hubungi. Kirim surat melalui kantor pos. Saya bahkan telah melihat orang-orang mengirim permintaan melalui layanan ekspres dan menyertakan sejumlah pernak-pernik, sampel, dan penarik perhatian yang berbeda. Anda mungkin perlu bereksperimen, karena setiap orang berbeda.

Pada akhirnya, saya percaya bahwa Anda harus menunjukkan bahwa Anda telah meluangkan waktu untuk mengenal mereka pada tingkat tertentu dan mengetahui apa produk mereka. Ketika orang merasa bahwa Anda menghormati mereka dan produk atau layanan mereka, ini bisa menjadi lebih dari sekadar dilihat sebagai sumber pendapatan Anda.

TRENDING :  Cara Mencari Peluang Bisnis Bagi Pemula

Pada akhirnya, rencanakan, persiapkan dan kemudian ambil tindakan dan Anda akan menemukan diri Anda tidak hanya menarik mitra JV yang hebat, tetapi juga menjalin pertemanan baik di sepanjang jalan.