Istilah Kamera Digital

Istilah kamera digital yang harus Anda ketahui

Jika anda baru ingin memulai mempelajari tentang kamera digital ada baiknya ada belajar terlebih dahulu tentang istilah dan tombol pada kamera.

Di bawah ini Anda akan menemukan definisi dari banyak istilah umum ini.

Mode otomatis

Pada mode otomatis ini secara otomatis menyesuaikan fokus, pencahayaan, dan keseimbangan putih.

Mode burst

Pada mode ini serangkaian foto yang diambil satu per satu pada interval tertentu dengan satu sentuhan tombol rana.

Zoom digital

Zoom sendiri biasanya digunakan untuk pangkas dan perbesar bagian tengah gambar.

JPEG

format utama yang digunakan untuk kompres gambar pada kamera digital

Jeda Waktu

jeda pada saat tombol rana anda tekan dan saat kamera benar-benar mengambil foto

LCD atau (Liquid Crystal Display) merupakan layar kecil pada kamera digital untuk menampilkan gambar atau hasil pemotretan.

Lensa – sepotong kaca atau plastik transparan berbentuk lingkaran yang memiliki fungsi mengumpulkan cahaya dan memfokuskan pada sensor gambar.

Megabyte – (MB) berukuran 1024 kilobyte dan menunjukkan jumlah informasi dalam file atau jumlah informasi

Itu terletak di kartu memori, hard disk, atau disk.

Piksel adalah unit kecil warna yang membentuk gambar digital. Piksel juga mengukur resolusi digital. juta piksel

Menambahkan hingga mega piksel.

RGB sendiri  biasanya acuan pada warna merah, hijau, dan biru yang digunakan pada komputer untuk membuat semua warna lain.

Resolusi – Resolusi kamera menjelaskan jumlah piksel yang digunakan untuk membuat gambar, yang menentukan berapa banyak

Kartu penyimpanan – perangkat penyimpanan portabel yang berisi gambar yang diambil dengan kamera, sebanding dengan film, tetapi jauh lebih kecil. Juga biasa kita sebut kartu memori kamera digital

TRENDING :  7 Hal yang Harus Diperhatikan di PC Desktop Baru

jendela bidik – “jendela” visual yang digunakan untuk melihat menciptakan pemandangan.

Keseimbangan Putih – Menyesuaikan keseimbangan putih di kamera untuk mengimbangi jenis cahaya (siang hari, fluoresen, pijar, dll.) atau kondisi pencahayaan dalam pemandangan untuk bertindak secara alami pada mata manusia.

Zoom digital versus zoom optik

Banyak kamera digital menawarkan zoom digital dan optik. Keduanya sering membingungkan pembeli kamera rata-rata sampai Anda menyadari apa yang Anda lihat.

Zoom optik mirip dengan lensa zoom yang terdapat pada kamera film berukuran 35mm. Zoom optik mempertahankan kualitas gambar. Zoom digital bekerja secara berbeda. Cukup cat dan potong, lalu perbesar bagian yang tersisa. Ini mengurangi kualitas foto, terkadang sebagian besar.

Apa artinya ini dalam hal hasil, Anda mungkin memiliki tampilan subjek yang lebih besar dengan zoom digital, tetapi kemungkinan gambar Anda akan menjadi fokus.

Detail akan hilang. Bahkan, yang paling bagus ialah mematikan fungsi zoom digital.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin melihat subjek lebih dekat, tetapi Anda ingin kualitas gambar Anda tetap bagus. Cobalah untuk lebih dekat saat mengambil foto.

Jika ini tidak memungkinkan, Anda dapat mengatur kamera untuk mengambil ukuran file terbesar. Ini akan menghasilkan foto yang dapat dipangkas hanya berisi subjek yang Anda inginkan, tetapi tetap memungkinkan gambar yang masih jernih.

Zoom digital memiliki tempatnya. Foto online dapat memiliki kualitas yang jauh lebih rendah di kamera dan terlihat dapat diterima saat diemail atau diposting di galeri web.

Jika kebutuhan anda untuk mencetak, cari kamera dengan optical zoom yang lebih tinggi dan matikan digital zoom. Pada akhirnya, gambar Anda akan lebih baik, meskipun tidak dalam jarak dekat.

TRENDING :  Game Hari Natal